Friday, December 6, 2013

apa sih serum wajah itu?

Diposkan oleh fourteen di 12:58 AM
hai everyone!
kali ini kita akan membahas tentang serum..salah satu pelengkap ritual perawatan wajah kita sehari2~

pertama tama kita harus tau dulu apa sih serum?
serum itu adalah salah satu produk kecantikan dengan konsentrat yang pekat sehinggandapat mengatasi masalah kulit dengan cepat..

untuk penggunaannya,harus sesuai dengan masalah kulit yang kamu alami..karena fungsi serum tidaklah sama berdasarkan kandungannya..seperti keriput,kerutan halus,flek,dan jerawat yang mgkin mengganggu penampilan kamu..

jenis jenis serum wajah:
1.serum wajah yang mengandung vitamin c
->manfaat utama serum vit c ini adalah sebagai anti oksidan kuat yang mampu menagkal radikal bebas.Pemakaian serum ini sangat luas mulai dari umur 25 tahun hingga 70 tahun..dimana ia membutuhkan perlindungan untuk kulitnya..

vit c sangat membantu dalam produksi collagen,yang bermanfaat untuk menjadikan kulit kencang dan elastis.Dengan terbantunya kulit untuk memproduksi collagen otomatis proses penuaan dini akan terhambat..tanda tanda penuaan dini diantaranya adalah kulit wajah kusam,timbul kerutan halus,flek flek hitam,kulit mengendur/masalah lainnya.

selain itu vit c yang ditambahkan pada serum wajah dapat bermanfaat pula sebagai anti radang,merah2,gatal..

bila kamu ingin kulit yang cerah dan putih serta mencegah penuaan dini,kamu lebih baik memilih serum ewajah dengan kadar konsentrasi vit c yang rendah yaitu 15%..Sedangkan untuk pengobatan kulit yang rusak karena sinar matahari pilihlah yang berkadar 20%..namun kadang informasi ini tidak dicantumkan dalam kemasan..

2.vit E dalam serum wajah
->vit E dalam serum wajah juga berfungsi untuk anti oksidan,cara kerjanya yaitu mencegah terbentuknya senyawa lipofuscin atau lemak tubuh yang mengalami oksidasi sehingga memacu timbulnya gejala penuaan dini..

manfaat lainnya yaitu sebagai pelembab kulit atau menjaga kelembapan/kandungan air agar tetap berada dalam kulit.Kulit akan tampak lebih segar dan tidak kering,bersisik atau kusam.Selain itu dapat digunakan sebagai anti imflamasi dan iritasi serta melancarkan peredaran darah.Oleh karena manfaat inilah vit c dan e menjadi kombinasi yang pas dalam 1 botol serum wajah mengingat fungsinya yang hampir sama dan saling melengkapi

3.serum wajah yang mengandung collagen
->fungsi utama collagen dalam serum wajah tidak lain yait sebagai penyuplai collagen dan untuk menutrisi kulit.Seiring dengan bertambahnya usia,secara alami pula collagen ini semakin sedikit diproduksi.Akibatnya penyokong kulit agar tetap kencang berkurang pula,jadilah keriput halus atau bahkan flek flek hitam mulai muncul.Kehilangan collagen akan mencapai 20% diusia 30th dan akan lebih banyak pada usia 50th keatas.Oleh karena itu,tambahan collagen dari luar sangat berperan penting untuk menjaga sifat prima kulit dan awet muda.

4.unsur emas pada serum
-> unsul emas yang ditambahkan pada serum gold dipercaya memiliki beberapa keunggulan untuk kecantikan.Wanita yang memiliki usia diatas 40th kerap menggunakan jenis serum ini untuk mengatasi kerutan yang timbul akibat proses penuaan yang terjadi secara alami.pastinya kamu juga gamau kerutan mampir diwajahmu kan?

ada lagi manfaatnya yaitu sebagai pemutih kulit eajah...Efek memutihkan wajah relatif lebih cepat karena bahan aktifnya langsung diberikan ke kulit dan meresap secara spontan.

setelah penjelasan diatas,brarti kamu sudah bisa menentukan donk serum jenis apa yang cocok dengan kulitmu:)

sekarang kita bahas cara pemakaian serum ini..dalam perawatan wajah sehari2 kita punya yang namanya facial wash,cleansing cream,toner,moisturizer,dll..kira2 serum ini di pakenya kapan sih??
serum itu dipakenya yaitu setelah kita memakai toner , dan sebelum moisturizer/pelembab..
teteskan serum 3/4 tetes pada telapak tangan lalu usapkan secara merata ke seluruh bag wajah,konsentrasikan ke bagian bagian yang terdapat masalah..

sekian sekilas tentang serum wajah dipembahasan kali ini..semoga membantu yaaa:)

you can buy serum klik here

0 komentar:

Post a Comment

 

Fourteen Beauty Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting